Selamat Datang di Website Resmi Desa Pulau Maringkik Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB

Artikel

SOSIALISASI PENGEMBANGAN PARIWISATA DAN PENGELOLAAN SAMPAH DESA PULAU MARINGKIK

13 Januari 2022 16:09:22  KKN TEMATIK UNRAM  1.066 Kali Dibaca  Berita Desa

desapulaumaringkik.web.id-PULAU MARINGKIK-Acara sosialisasi  yang diselenggarakan pada hari Kamis 13 Januari 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pulau Maringkik Kecematan Keruak Kabupaten Lombok Timur. Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja dari Karang Taruna Pulau Maringkik dan Kelompok Kuliah Kerja Nyata tema Pariwisata dan Lingkungan serta tema Zero Waste. Sosilasasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas terkait Lombok Timur yaitu Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, aktivis lingkungan Kepala Bank Sampah Selong Lombok Timur, serta Perangkat Desa, Karang Taruna , dan Masyarakat Pulau Maringkik.

Pulau Maringkik sudah menjadi salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur NTB

Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan juga merupakan faktor yang sangat penting dalam mendukung perkembangan pariwisata

"Pariwisata adalah salah satu faktor yang dapat membantu perkembangan ekonomi di suatu wilayah. Pariwisata yang baik adalah pariwisata yang terlepas dari sampah, aman,ramah,serta nyaman" ucap dari Zaedar Rohman sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Langkah dalam mengembangkan pariwisata di pulau maringkik pertama-tama perlu melihat potensi alam terlebih dahulu,kemudian pembentukan Pokdarwis sebagai pelaku dalam pengembangan pariwisata pulau maringkik ,selanjutnya ke tahap perencanaan.

Selain itu bapak juga mengatakan bahwa promosi desa wisata di Pulau Maringkik lebih baiknya dipromosikan langsung dengan cara face to face, karena akan lebih efektif daripada promsi melalui media digital. Ciri khas makanannya  dan membantu  dalam  memasarkan  usaha dan menciptakan  nilai tambah dalam merangsang kegiatan ekonomi.

Pulau Maringkik bukan hanya pada pantainya yang indah, tetapi juga didukung oleh makanan khasnya, budaya adat istiadatnya, serta produk lokalnya yaitu kain tenun khas Pulau Maringkik sebagai pendukung pariwisata yang ada di desa pulaun maringkik ini.

"Dengan adanya sosialisasi ini bapak berharap agar pariwisata dan kebersihan lingkungan yang ada di Pulau Maringkik semakin meningkat" ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Timur.

 

"BERBUAT BAIK UNTUK ALAM,MAKA

ALAM AKAN BAIK KEPADA KITA"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

Aplikasi Bakso SIK-NG Kemensos

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Dermaga Lama Tj. Luar - Pulau Maringkik
Desa : Pulau Maringkik
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 087748439555
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:162
    Kemarin:83
    Total Pengunjung:63.101
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.202
    Browser:Mozilla 5.0