Selamat Datang di Website Resmi Desa Pulau Maringkik Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB

Artikel

Vaksinasi Presisi Sasar Masyarakat di Pulau Maringkik

01 Januari 2022 14:30:55  Administrator  283 Kali Dibaca  Berita Desa

Selong (Global FM Lombok) – Program vaksinasi bertajuk vaksinasi Presisi Merdeka terus berjalan memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat. Kali ini, Pulau Maringkik sebagai pulau terpencil yang menjadi tujuan tim batalyon vaksinator Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana bersama Danramil Keruak, Kapten Inf. L. Agus Mahayadi dan tim tenaga kesehatan (nakes) Keruak, mengatakan, program percepatan vaksinasi di Pulau Maringkik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sekitar 100 dosis vaksin disuntikkan kepada warga Pulau Maringkik dan mahasiswa yang bermukim di tengah laut ini Selasa lalu.

Dijelaskan, tim vaksinator hanya memiliki ketersedian dosis vaksin sebanyak 100 dosis. Kondisi ini dikarenakan jumlah terbatas petugas prioritaskan vaksinasi disuntikan bagi warga usia 50 tahun dan mahasiswa. “Vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Pulau Maringkik difokuskan pada dosis pertama,” terangnya, Rabu, 11 Agustus 2021.

Selain vaksin, warga juga diberikan obat-obatan secara gratis. Pembagian obat-obatan tersebut agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit pada saat peralihan musim saat ini.

Sementara itu, Ilham salah seorang warga Pulau Maringkik mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik vaksin seperti kebanyakan orang menyebutnya. “Vaksin ini baik bagi warga untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Ilham. (yon)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

Aplikasi Bakso SIK-NG Kemensos

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Dermaga Lama Tj. Luar - Pulau Maringkik
Desa : Pulau Maringkik
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 081239244480
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:147
    Kemarin:116
    Total Pengunjung:44.756
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.209
    Browser:Mozilla 5.0